Laman

Kamis, 12 Mei 2016

Bolehkah Aku Manja Tuhan ?

Oleh : Irkham Zamzuri

Engkau selalu dikisahkan maha besar
Engkau selalu diceritakan maha kaya
Engkau selalu dinarasikan maha benar
Engkau selalu digambarkan maha memiliki
Maha sempurna engkau di dogmakan, tuan.

Tak ada kurangnya, tapi lebih dimana-mana
Kata guru agama kau bisa apa saja
Kau hadiahkan rumah untuk semua jenis yang bernyawa
Sebenarnya pun kau tahu pemberianmu tak akan bertahan lama
Kau paksa dermakan akhirnya berserak berantakan
Kenapa tetap kau libatkanku dalam lingkaranmu, itu sia-sia tuan.

Kata orang tua kau juga ciptakanku
Mungkin kau tengah membuktikan maha segalamu
Engkau memilikiku dan selayaknya kau mengetahui semua tentangku
Kalau memang alurnya seperti itu, boleh aku mengadu?
Aku terima seluruh hal di hidup ini, tapi ... aku capai, tuan.
Boleh aku berpangku, rengkuh aku, manja di dadamu.
Tuhan, aku lelah.

Yogyakarta. 28 September 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar