Laman

Jumat, 17 Mei 2013

Berprinsip Dari Filosofi Pohon Oak


google.com
  Terpaan angin yang tersalurkan dari daunnya memberikan kesegaran pelepas dahaga di tengah panasya sinar sang surya. Rindang pohonnya memberikan perlindungan yang nyaman bagi semua yang bersandar pada kokohnya. Batangnya yang besar seolah menjadi pertanda bahwa akulah penyejuk dan pelindungmu. Siapa yang tidak kenal pohon oak, sebuah pohon besar yang menjuntai tinggi dan tumbuh melebar. Suasana yang teduh, segar serta nyaman langsung mewakilkan setiap kali ada pendiskripsian tentang pohon oak. Pohon yang berani melawan arus angin ini memang mengandung bermacam makna, teguh pendirian salah satunya. Bagaimana tidak, akar yang kokoh serta batang besar sangatlah cukup untuk menahan terpaan angin yang membingungkan. Semisal pohon oak kita ibaratkan sebuah jiwa dan angin adalah arus pengaruh kehidupan. Pastilah pohon oak (jiwa) dengan dasaran prinsip atau pendirian yang begitu kokoh tidak akan pernah mudah tergoyahkan oleh hempasan kiri kanan arus kehidupan.
google.com

     Dari berbagai macam alasan itulah pantas kiranya sebagai manusia terkhusus seorang muda harus bisa mengambil inti sari dari filosofi sebatang pohon oak. Di dalam menjalani kehidupan berpegang teguh pada prinsip yang kuat mutlak diperlukan guna mencegah berbagai pengaruh sesat kehidupan. Jika kita sudah terbiasa untuk hidup berprinsip sedari muda niscaya kelak ketika kita tumbuh dewasa dan mulai tua jiwa kita akan tetap kokoh pada pendirian prinsip yang sejati. 
     Keberadaan pohon oak bagai sebuah oase di tengah padang gersang mampu memberikan semangat kehidupan bagi setiap orang. Menginspirasi itu pasti, karena sekeras apapun hempasan angin yang menyerang, pohon oak tak akan pernah berganti haluan. Menggambarkan sebuah semangat yang anti terhadap keputus asaan, semangat penuh juang pantang menyerah karena sudah berdasar dan berpegang pada prinsip kehidupan. “ketika kita sudah tulus mencinta, tak akan pernah ada kata menyerah. Walau pikiran ingin berputus asa, namun hati tetap ingin mencoba”.

7 komentar:

  1. sering denger pohon oak, blm mencari tahu eh akhirnya tau :D
    nice info ^^

    BalasHapus
  2. blognya jodoh sista yani :D

    makasih udah mampir

    BalasHapus
  3. OAK ... bakal jadi nama komunitas ane nih gan ...

    BalasHapus
  4. baru tau pohon oak..apa ada di jawa

    BalasHapus
  5. Penasaran Oroma keberuntungan Zodiak Virgo Pohon Oak

    BalasHapus
  6. Terimakasih, aku mau menanam pohon ek (epy kusnandar) nyari filosofinya, eh ada di sini

    BalasHapus